TRAINING ACCURATE ACCOUNTING SOFTWARE

Jika anda adalah pengguna baru Accurate Accounting Software namun masih bingung bagaimana cara mengoperasikannya atau anda pengguna lama yang memiliki kendala dalam running pembukuan anda, kini saatnya mengakhiri kegalauan Anda.

Karena Solusi Akuntansi Indonesia (SAI) hadir dan siap menjadi solusi bagi kegalauan Anda. Berbekal trainer yang telah berpengalaman dalam dunia akuntansi dan menguasai Accurate Accounting Software kami siap membantu Anda.

Berikut adalah Prosesur Pengajuan Pelaksanaan Training Accurate Accounting Software :

  1. Silahkan menghubungi kami pada  nomor telepon yang tertera dalam web kami http://solusiakuntansiindonesia.com atau dengan mengirim email ke sai@solusiakuntansiindonesia.com
  2. Kemudian isi dengan lengkap Form Permintaan Training yang dikirim oleh SAI melalui email dengan mencantumkan tanda tangan serta cap perusahaan sebagai tanda persetujuan pemesanan training
  3. Setelah itu, scan atau foto Form yang telah diisi dan kirim kembali ke email kami.
  4. Form permintaan training yang diterima sebelum pukul 12:00 WIB setiap harinya akan masuk ke daftar antrian hari yang bersangkutan. Sedangkan form yang diterima setelah pukul 12:00 akan dimasukkan ke antrian hari berikutnya.
  5. Pemesanan training paling lambat dilakukan 3 (tiga) hari sebelum tanggal rencana pelaksanaan training.
  6. Tanggal rencana pelaksanaan training yang diisi pada form permintaan training adalah jadwal sementara. Kepastian jadwal akan dikonfirmasi oleh SAI segera setelah form permintaan training diterima.
  7. Setelah mendapat konfirmasi kepastian jadwal training dari SAI dan jadwal tersebut telah disepakati antara SAI dan pemohon training, maka pembayaran harus dilakukan paling lambat 2 (dua) hari setelah konfirmasi dilakukan. Apabila pembayaran belum diterima oleh SAI, maka training akan dibatalkan dan dapat diisi oleh perusahaan lain yang lebih dulu membayar. Karena kami melayani First In First Serve.
  8. Durasi pelaksanaan training adalah maksimal 8 jam (termasuk istirahat siang) dan tidak dapat diakumulasikan ke hari yang lain.
  9. Waktu pelaksanaan training dimulai pada pukul 09:00-17.00 WIB. Apabila trainer kami terlambat, maka kami wajib mengganti waktu keterlambatan hanya di hari yang sama, bukan di hari lain dan tidak ada pekerjaan yang dikerjakan oleh trainer di luar jam training tersebut termasuk layanan via telepon, email atau media apapun.
  10. Untuk pengambilan training paket 5 hari atau 10 hari, waktu pelaksanaannya harus berurutan dan tidak boleh di pecah-pecah, Jika dipecah hari, maka harga akan dihitung harian dan trainer  yang dikirim bisa berbeda orang.
  11. Semua jenis pilihan training tidak menjamin dapat menyelesaikan semua masalah yang ada di perusahaan, tergantung dari kondisi dan masalah yang terjadi saat training dilaksanakan.
  12. Permintaan training pada hari Sabtu/Minggu/Weekend akan dikenakan biaya tambahan Weekend Charge sebesar Rp. 200.000,- per harinya.
  13. Pembatalan atau perubahan jadwal training oleh perusahaan harus disampaikan ke SAI paling lambat 2 (dua) hari sebelum waktu pelaksanaan training, apabila dilakukan 1 (satu) hari sebelumnya atau di hari pelaksanaan maka dikenakan denda sebesar Rp. 200.000,-. Selanjutnya waktu pelaksanaan akan di re-schedule kembali.
  14. Untuk lokasi perusahaan Bogor, Depok,Bekasi, dan Tangerang akan dikenakan tambahan biaya transportasi Rp 150.000,- per harinya. Untuk daerah sekitar JABODETABEK biaya transportasi akan disesuaikan dengan jarak lokasi. Sedangkan untuk training di luar JABODETABEK perusahaan wajib menyediakan transportasi dan akomodasi.
  15. Perusahaan wajib menyiapkan semua keperluan training untuk membantu jalannya proses training, seperti :   Data pelanggan (piutang), data pemasok (hutang), data barang dan jasa, data Chart of Account. Jika data belum sesuai selama training dan waktu training ini digunakan untuk membantu menyiapkan data- data yang diperlukan tersebut( Load Factor ) , maka waktu training tidak dapat digantikan.
  16. Trainer tidak menyediakan laptop dan In Focus ketika training, semua kebutuhan peralatan disediakan oleh kantor pemesan.
  17. Set Up jaringan komputer dan setting internet bukanlah merupakan kewajiban dan tugas dari trainer.
  18. Untuk sisa slot training yang tidak diambil dalam kurun waktu 6 bulan, akan dianggap hangus.

Setelah mengetahui prosedur permintaan training, kira-kira apa saja ya Job Desk trainer dan apa saja sih yang dilakukan trainer pada saat training ?

Nah, berikut ini adalah Job Desk Trainer :

  1. Mempersiapkan Accurate sehingga siap digunakan oleh user.
  2. Trainer berperan memberikan saran sehubungan dengan penyiapan data-data akuntansi yang diperlukan pada saat training dilakukan.
  3. Melakukan Set Up data awal
  4. Transfer Know How (Cara Penginputan Transaksi)
  5. Training dilakukan per user sesuai dengan tugas user tersebut, misalnya : user pembelian hanya menjalankan training tentang modul pembelian/purchase dan inventory, user sales hanya menjalankan training tentang modul sales, dst.
  6. Setelah training dengan 2-3 transaksi, selanjutnya trainer akan mengarahkan user untuk melanjutkan input data transaksi dengan didampingi trainer hingga lancar.
  7. Trainer akan membantu menyusun laporan keuangan perusahaan.
  8. Customize tampilan laporan keuangan
  9. Membantu atau mengajarkan cara setting form template maksimal 1 form template (jika masih ada sisa waktu boleh lebih dari 1)
  10. Pengerjaan atau pemesanan templete diluar waktu training dikenakan biaya Rp. 250.000 per templete. Pengerjaan bukan di lokasi customer.

Maksimalkan kinerja ACCURATE ACCOUNTING SOFTWARE di perusahaan Anda. Jika perlu bantuan, kami team SAI siap membantu untuk memaksimalkan kinerja ACCURATE Accounting Software Anda.